OlahragaSepak Bola

Skuad Liverpool berhasil membungkam West Ham dengan skor 3-1, ini Rapornya!

MACANBOLA.NEWS – Skuad Liverpool berhasil membungkam West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan keenam Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (24/09/2023) malam WIB.

West Ham awalnya sempat mengancam melalui Tomas Soucek. Namun Liverpool dengan cukup cepat membuat sang tamu tertinggal melalui gol Mohamed Salah.

Namun Jarrod Bowen bisa membuat West Ham menyamakan skor menjadi 1-1. Tapi Darwin Nunez bisa membuat Liverpool dalam posisi unggul lagi.

Liverpool kemudian memperlebar jarak dengan West Ham berkat gol Diogo Jota. The Reds akhirnya menang dengan skor 3-1 atas The Hammers.

Dari laga tersebut, seperti apa rapor yang didapat skuad Liverpol? Mari kita bahas dibawah ini ya :

Kiper

Alisson Becker: 8

West Ham sempat menekan lebih dahulu di awal-awal laga. Dua peluang mereka dapatkan dari Tomas Saucek dan Michail Antonio.

Dari dua peluang itu, satu merupakan peluang emas yakni dari tandukan Soucek. Namun Allison Becker dengan brilian bisa menepis peluang itu. Jika gol, mungkin saja arah pertandingan akan berubah.

Ia memang kebobolan gol sundulan Jarrod Bowen. Tapi itu bukan salahnya.

Bek

Joe Gomez: 7
Menggantikan Trent Alexander-Arnold. Ia bertahan dengan solid. Tapi Joe Gomez juga kerap maju membantu serangan dengan menyisir sayap kanan.

Virgil van Dijk: 6
Virgil van Dijk tak tampil dalam performa terbaiknya. Ia lelet dalam mengawal pergerakan Jarrod Bowen dua kali, dan salah satunya berbuah gol. Namun setidaknta ia bisa menebusnya dengan memberikan assist untuk gol Diogo Jota.

Joel Matip: 7
Tampil solid dalam bertahan, khususnya dalam menahan pergerakan Michail Antonio. Joel Matip juga kadang membantu Liverpool membangun serangan dari belakang.

Andrew Robertson: 6.5
Lebih sering bertahan tapi sempat gagal menutup Coufal memberikan umpan silang pada Jarrod Bowen. Namun Andrew Robertson ikut berperan atas gol Diogo Jota.

Baca Juga :   Prediksi West Ham vs Arsenal 2 November 2023

Gelandang

Alexis Mac Allister: 7.5
Sempat membuat kesalahan yang berbuah peluang yang didapat Tomas Soucek. Namun setelah itu ia tampil oke di pos gelandang bertahan dan memberikan asisst untuk terciptanya gol Darwin Nunez.

Dominik Szoboszlai: 7
Tampil enerjik seperti biasanya di lini tengah. Ia bekerja keras membantu lini belakang dan depan. Meski tak menghasilkan assist atau gol tapi Dominik Szoboszlai tetap punya peran penting dalam permainan Liverpool.

Curtis Jones: 7
Tampil cukup padu dengan Dominik Szoboslai. Banyak membantu Liverpool dengan pergerakan tanpa bolanya juga. Sempat mencetak gol tapi dianulir wasit sebelum akhirnya digantikan Ryan Gravenberch.

Penyerang

Mohamed Salah: 9
Tampil berkelas seperti biasanya. Ia membuat lawan menjegalnya dan menghasilkan penalti. Mohamed Salah kemudian mengkonversikan peluang itu jadi gol. Salah juga mengkreasikan setidaknya tiga peluang bagi rekan-rekannya, dua di antaranya untuk Darwin Nunez. Pemain asal Mesir itu juga membuat lini belakang West Ham ekstra waspada karena begitu ia memegang bola, setidaknya ada dua atau tiga pemain yang akan mengawalnya.

Darwin Nunez: 8.5
Sempat melewatkan dua peluang apik. Dua-duanya kreasi dari Mohamed salah. Akan tetapi ia menunjukkan taringnya dengan ikut terlibat dalam gol Salah dan kemudian mencetak gol dari posisi cukup sulit untuk menyambut umpan Alexis Mac Allister.

Luis Diaz: 7.5
Tampil berani di sayap kiri dan merepotkan lawan dengan kecepatan dan gocekannya. Luis Diaz ikut andi atas terciptanya gol pertama Liverpool yang dicetak Mohamed Salah.

Pemain Pengganti

Ryan Gravenberch: 6.5
Masuk pada menit ke-77 menggantikan Curtis Jones. Ryan Gravenberch kut membantu Liverpool mengontrol jalannya laga lawan West Ham.

Diogo Jota: 8.5
Masuk pada menit ke-80 mnggantikan Luis Diaz. Langsung mencetak satu gol dan mendapat satu peluang lain untuk mencetak gol.

Baca Juga :   Arsenal Kalah di Carabao Cup, Mikel Arteta Sesalkan Tak Adanya VAR

Cody Gakpo: 6.5
Masuk menit ke-80 menggantikan Darwin Nunez. Cody Gakpo juga membantu Liverpool tetap mempertahankan kendali permainan atas West Ham.

Wataru Endo: –
Masuk menit ke-88 menggantikan Alexis Mac Allister. Wataru Endo tak memiliki banyak waktu untuk menunjukkan efeknya di laga tersebut.

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *