Teknologi

Smartphone Lipat Tecno Phantom Segera Hadir Di Indonesia!

MACANBOLA.NEWS – Smartphone lipat milik Tecno yakni dari series Phantom akan hadir di Indonesia, tapi masih menunggu tanggal resminya.

Hal ini di awali karena smartphone lipat Tecno yang di beri nama Phantom V Flip 5G akan hadir pertama kali di pasar Singapura hari ini.

Tecno Phantom V Flip

Tepat pada laporan yang sama, Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager Tecno Indonesia mengungkap “Setelah launching secara global, direncanakan produk Tecno Phantom V Flip juga akan segera hadir di Indonesia.”

Tapi ini masih sekedar janji yang harus di nantikan oleh penggemarnya, pastinya jikalau benar akan hadir di Indonesia membuat pasar smartphone lipat semakin seru persaingan.

Apalagi, Tecno yang tergabung dalam grup Transsion bersama dengan Infinix dan Itel menjadi kelompok kuda hitam mengalahkan brand smartphone yang sudah ada sebelumnya.

Ketiga brand di dalam grup Transsion ini juga di kenal dengan brand smartphone yang menjual produk dengan harga yang paling terjangkau.

Mengingat smartphone lipat termasuk kedalam kelas smartphone kelas atas, apakah akan dijual dengan harga yang murah pula?

Spesifikasi Phantom V Flip

Kalau di lihat dari spesifikasi yang bakal di bawa diawali dari sisi chipset yang telah ditenagai oleh Mediatek 8050 5G. Bermanufaktur 6nm serta RAM 8+8GB yang memungkinkan pengguna menikmati pengoperasian mulus luar biasa yang meluncur mulus.

Sementara itu, Kamera Utama Sensor Ultra Sensitif RGBW 64MP, pada perangkat ini mendapatkan kelebihan dari asupan cahaya 60% lebih besar. Serta pengurangan noise dan peningkatan akurasi warna, berkat format piksel RGBW yang inovatif.

Dengan resolusi 64MP yang mengesankan, kamera ini memiliki resolusi tertinggi dari semua ponsel flip yang ada dengan aperture f/1.7 dan piksel 1,6μm (4in1).

Baca Juga :   Xiaomi 14 Ikuti iPhone 15, Bakal Gunakan Titanium Alloy

Masalah sensor yang dipakai yakni dengan PDAF, ISOCELL Pixel Isolation, dan Algoritma Pixel Fusion. Ponsel flip ini menghadirkan performa malam hari yang baik untuk menerangi lingkungan paling gelap sekalipun.

Menggunakan teknologi Dual-camera Fusion dari Tecno, kamera utama 64MP juga bekerja bersama dengan Kamera Ultra-Wide Angle 13MP. Sehingga pengguna dapat memperbesar dan memotong gambar sudut ultra lebar sambil mempertahankan banyak detail.

Material Vegan Leather

Smartphone Tecno Phantom V Flip ini di lapisi material vegan leather, yang berukuran 88,77 x 74,05 x 14,95 mm saat dilipat. Sehingga mudah digunakan dengan ibu jari, dan 171,72 x 74,05 x 6,95 mm saat dibuka.

Kualitas layarnya pun sudah AMOLED berukuran 1,32 inch. Sementara itu, layar ini juga sudah didukung kecepatan refresh LTPO 10-120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Tecno Phantom V Flip 5G kabarnya akan dibekali baterai 4000mAh, dan juga flash charger 45W. Itu berarti perangkat tidak memerlukan waktu lama untuk kembali ke daya penuh.

Menariknya, didalam laporan yang sama, perusahaan mengklaim, pada saat pengisian daya selama 15 menit sudah cukup untuk mencapai 50%. Hanya diperlukan 45 menit untuk mengisi ulang hingga penuh.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Tecno Phantom V Flip 5G ini hari ini hadir di Singapura. Tinggal menunggu kabar selanjutnya untuk kehadiran smartphone ini datang ke Indonesia.

Sumber : Selular.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *