Viral

SMK Probolinggo Sebut TikToker yang Marahi Siswi Magangnya Belum Minta Maaf

MACANBOLA.NEWS – Pihak SMK Negeri 1 Kota Probolinggo mengaku telah melaporkan ke polisi seleb TikTok sekaligus istri polisi di Probolinggo yang memarahi siswi pegawai magang di swalayan. Pihak sekolah menyebut seleb TikTok itu belum mengunggah permintaan maaf di media sosial.
Dilansir detikJatim, pihak sekolah sekolah membuat laporan karena tak terima siswinya yang magang di swalayan diviralkan dan dituding melakukan layanan tak memuaskan. Tak hanya itu korban atau siswi yang dimarahi kini trauma.

“Kalau SOP di KDS, karyawan wajib menyampaikan kepada customer atau pelanggan jika barang belanjaannya dibatalkan itu melalui kasir, tapi beliau (Luluk Nuril) salah paham dan sehingga tidak terima,” kata Humas SMKN 1 Kota Probolinggo Yuni Hidayati, Senin (4/9/2023).

Menurut Yuni, permasalahan itu sudah dijelaskan oleh pihak kasir KDS, tapi aksi Luluk yang memarahi dan merekam kemudian memviralkan ini lah yang disayangkan. Hari pertama videonya viral. Akibatnya, anak didiknya mengalami kecemasan dan trauma.

“Kecemasan pasti terjadi, dia tetap merasa bersalah walaupun posisinya benar. Akhirnya kita putuskan untuk melaporkan ke lembaga PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan sekarang sudah ditangani oleh pihak yang benar,” tutur Yuni.

Tak hanya melapor ke lembaga PPA, lanjut Yuni, pihak sekolah juga sudah melaporkan kepada pihak kepolisian, baik ke pihak Polres Probolinggo Kota maupun ke Polres Probolinggo, sebab Luluk merupakan anggota Bhayangkari atau istri dari anggota yang bertugas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Yuni juga membantah bahwa pihak Polres Probolinggo telah melakukan media dan Luluk bersama suaminya telah meminta maaf. Sebab sampai saat ini, pihaknya tak merasa ada pertemuan atau permintaan maaf dari Luluk dan suaminya.

“Untuk kejadiannya kita juga melaporkan ke Polres Probolinggo Kota terkait ITE tentang pencemaran nama baik dan perlindungan anak. Permintaan kami tidak banyak, menuntut beliau ini untuk minta maaf lalu di-posting di media sosial, tapi sampai saat ini masih belum ada (permintaan maaf)” tutur Yuni.

Baca Juga :   Jumlah Korban Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Bertambah: 3 Tewas, 27 Luka

Sumber : Detik.news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *