Politik

Tahun Baru 2024, OSO Pesan Agar Milenial Pilih Pemimpin Harapan Bangsa

MACANBOLA.NEWS – Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut Tahun 2024 dengan suka cita karena memasuki tahun politik yang akan menentukan pemimpin Indonesia mendatang. OSO berharap generasi milenial berpartisipasi dalam pesta demokrasi menentukan pemimpin harapan bangsa, yakni pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Karena 62% pemilih itu adalah milenial. Itu sebabnya saya mengharapkan sekali para milenial betul-betul memilih pemimpin yang bisa jadi harapan mereka dan bangsa ini,” ujar OSO, dikutip Senin (1/1/2024).

OSO menggelar perayaan tahun baru di kediamannya di Jl Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2023). Hadir dalam acara ini Calon Wakil Presiden Mahfud MD, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Benny Ramdhani, Guntur Soekarnoputra dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mantan Ketua DPD RI ini juga berharap generasi muda memperhatikan keadaan bangsa Indonesia saat ini. Generasi muda harus bisa jadi pemimpin menggantikan generasi-generasi sebelumnya.

“Harapan 2024 saya sederhana, selalu mengiginkan generasi muda menjadi pengganti kita semua, dan generasi muda itu harus lebih pro aktif memperhatikan keadaan bangsa Indonesia. Karena sekarang adalah eranya milenial, dan yang menjadi milenial itu yang memilih, pemimpin yang akan datang ini adalah mereka yang menentukan 5 tahun mendatang ini,” tuturnya.

Oso yakin bangsa indonesia akan lebih baik

OSO yang juga pernah jadi Wakil Ketua MPR ini mengakui pemilu 2024 ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Meski ada perasaan mengkhawatirkan, OSO yakin jika memilih pemimpin yang tepat maka bangsa Indonesia akan lebih baik.

“Panas dingin, panas dingin begitu. Dan ada perasaan yang mengkhawatirkan. Tapi, insyaallah kalau bangsa kita sadar, dengan pilihannya, saya percaya bahwa ini akan selesai, kalau dia memilih orang yang tepat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Golkar Bela Gibran yang Dianggap PDIP Membangkang: Dia Pemuda yang Berani

Saat ditanya soal hasil survei Ganjar-Mahfud yang turun, OSO tidak mau berspekulasi. Dia meyakini hasil survei akan dikalahkan oleh suara rakyat.

“Kan belum selesai, soal ini kan belum selesai ya. Last minute yang menentukan tuh bukan survei, tapi rakyat yang memilih, jadi anda jangan terlalu percaya dengan survei. Saya melihat Indonesia begitu sekarang, jadi insyaallah survei akan dikalahkan oleeh suara rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Mahfud MD dalam doa bersama saat malam pergantian tahun baru menyampaikan harapan agar semua menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Mahfud mengutip hadis Nabi Muhammad soal orang yang beruntung adalah orang yang lebih baik dari hari kemarin.

“Sebuah kata bermakna dari Nabi Muhammad, barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin dia beruntung, barang siapa yang hari ini sama dengan hari ininya dia merugi, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dia terhinakan. Menyongsong 2024, mari kita bertekad jadi lebih baik, 2024 harus lebih baik dari 2023, terutama dalam perubahan yang lebih baik, saya mengajak bersemangat dan jangan menyerah untuk meraih kemenangan untuk kita semua,” tuturnya.

Mahfud juga berharap penyelenggara pemilu, pemerintah, para kontestan dan masyarakat menjadi lebih baik dalam persiapan pada pemilu 2024 mendatang.

“Kalau kami, dari pasangan Ganjar-Mahfud, dan seluruh partai pasti akan berusaha keras untuk meraih yang terbaik dan bisa sukses dalam pemilu 2024,” harap Mahfud.

Senada dengan Mahfud, Arwani Thomafi mengajak semua pihak menyambut 2024 dengan semangat kerja keras menyukseskan harapan dan cita-cita bangsa.

“Mari menyambut 2024 dengan semangat kerja keras, menyukseskan haraaan dan cita cita kita. Jangan berhenti dan merasa lemah, insyaallah 2024 lebih baik, lebih semangat dan kesuksesan dan semua kita diberikan kemenangan untuk Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Baca Juga :   Masa Kerja Suami di AS Berakhir, Enzy Storia Akan Balik ke Indonesia Tahun Depan

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *