KesehatanViral

Tak Biasa! Kuli Panggul Ini Minum Semen 4 Gelas Sehari Sejak 2021

MACANBOLA.NEWS – Seorang kuli panggul bernama Haris Dg Ngalle alias Rumbu (42) di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendadak heboh di media sosial (medsos). Rumbu hobi meminum semen 3 hingga 4 gelas dalam sehari.
Aksi tak biasa itu pun bahkan telah dilakukan Rumbu selama tiga tahun.

“Saya bisa (minum) sampai 4 kali sehari,” kata Rumbu, Selasa (19/9/2023)

Rumbu yang tinggalnya tepat di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar itu berprofesi sebagai kuli panggul. Rumbu mengaku hobi meminum semen sejak tahun 2021.

“Saya sudah 10 tahun jadi kuli panggul. (Tapi) tahun 2021 pertama kali minum semen,” ujarnya.

Rumbu mengatakan setiap kali meminum semen tenaganya langsung pulih. “Saya rasakan pahit, hilang saya punya lapar dan haus, tapi tenaga saya langsung pulih. Haus dan laparnya hilang,” jelas Rumbu.

Rumbu biasa mengolah semen seperti membuat kopi. Dua hingga tiga sendok semen dilarutkan dalam gelas plastik kemudian diminum.

“Saya biasa pakai sendok makan (untuk takarannya) dua sendok atau tiga sendok (dicampur) dalam satu gelas. Saya tidak campur gula,” kata Rumbu.

Berkat itu, Rumbu mengaku sampai dijuluki manusia semen. Warga Takalar bahkan menyematkan nama Rumbu yang bermakna debu-debu semen kepadanya.

“(Akhirnya saya) dipanggil Rumbu, karena namaku Rumbu, kan itu (maknanya) debunya semen, bahasa Makassar-nya itu Rumbu. Jadi warga panggil Rumbu yang artinya debu-debu semen,” katanya.

Rumbu mengaku kondisinya sampai saat ini sehat. Sejauh ini dia belum pernah mengalami masalah pencernaan.

“Tidak ada. Syukur Alhamdulillah semasa ini tidak pernah sakit. Saya selalu berdoa sama yang di atas,” sambungnya

Walaupun demikian, Rumbu mengaku ingin berhenti mengonsumsi semen. Dia akan mengurangi mengonsumsi semen.

Baca Juga :   6 Rebusan Daun untuk Menurunkan Gula Darah secara Alami

“Saya itu terus terang saya ingin berhenti tapi bertahap begitu. Susah saya berhenti. Karena tidak (punya) energi kerja kalau tidak minum semen. Kalau minum semen lapar dan haus hilang jadi semangat,” katanya.

Terlebih aksi Rumbu kerap mendapat pertentangan dari pihak keluarga. Istrinya sering melarang Rumbu untuk meminum semen.

“Awalnya dia tau dari tetangga ‘ih suami ta minum semen’, akhirnya dia malu dan melarang,” tandasnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *