Travel

Taman Safari Bali Punya Varuna, Pertunjukan Teatrikal Bawah Air Pertama di RI

MACANBOLA.NEWS – Taman Safari Bali resmi menyuguhkan teatrikal bawah air pertama di Indonesia. Namanya Varuna. Varuna menawarkan sensasi bersantap sambil menyaksikan teatrikal kelas dunia di panggung bawah air. Traveler bisa dinikmati mulai Kamis (21/12/2023).

“Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena keindahan lautnya, pada tahun 2023 saja sudah lebih dari 4,5 juta wisatawan yang datang ke Bali.

Maka dari itu, Taman Safari Bali ingin mengemas keindahan bawah laut Bali lewat Varuna yang menawarkan pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” ujar Alexander Zulkarnain, vice president Media Event & Digital Taman Safari Indonesia, kepada media, Selasa (19/12).

Varuna akan mengajak traveler untuk merasakan petualangan sensorik sambil menyantap hidangan lezat dan menyaksikan pertunjukan teatrikal yang mempesona. Ditemani dengan narasi yang digambarkan secara apik melalui perpaduan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan memikat.

Varuna adalah teatrikal bawah air (underwater) dengan dining yang pertama di Indonesia. Selain menikmati show yang spektakuler, di Varuna akan menawarkan pengalaman dining yang tak terlupakan,” kata Alex.

Berlokasi di Taman Safari Bali, yang terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar, Bali, Varuna mengangkat tajuk “A Voyage of Flavours and Fantasy” yang berdurasi sekitar 36 menit. Pertunjukan spektakuler ini akan membawa traveler untuk masuk ke dunia fantasi bawah laut.

Mulai digarap pada 2023, Alex menyebut, tantangan terbesar yang dihadapi adalah menyelaraskan antara teatrikal show dan underwater show.

“Harus benar-benar berlatih terus agar momentum dan timingnya pas. Proses latihan dan kerja keras teman-teman untuk memadukan antara underwater show dan teatrikal show yang ada di panggung. Menurut saya ini part yang paling menarik,” kata dia.

Baca Juga :   Bandara Changi Akan Terapkan Bebas Paspor Mulai 2024

Tak hanya menawarkan pengalaman yang spektakuler, Varuna juga menggabungkan kesenian lokal Bali dan berkolaborasi dengan seniman lokal hingga internasional. Perpaduan yang otentik dengan pengalaman teatrikal bawa air akan semakin memperkaya perjalanan bawah laut di Varuna.

“Kami telah bekerja sama dengan beberapa seniman ternama di Bali untuk membawa nuansa Bali yang telah terkenal di dunia, sehingga harapan kami Varuna dapat menjadi tolak ukur pertunjukan kelas dunia di Indonesia,” kata Hans Manansang, direktur marketing Taman Safari Indonesia Group.

Kehadiran Varuna diharapkan mampu memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Varuna juga diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara dan menjadi atraksi yang berkelas dunia.

Varuna memiliki tiga pilihan paket yaitu Varuna Premium Dining, Varuna Deluxe Package, dan Varuna Reguler Package. Bagi traveler yang ingin menikmati pengalaman spektakuler di Varuna akan dikenakan biaya mulai dari Rp 697.500/orang untuk anak-anak dan mulai dari Rp 899.000/orang untuk dewasa.

Di Taman Safari Bali traveler akan bisa menyaksikan pertunjukan Varuna mulai Kamis (21/12/2023). Jadwal pementasan Varuna akan digelar dua kali sehari, saat lunch dan dinner. Untuk tahap awal, gate akan dibuka mulai pukul 12.30 WITA.

Varuna memiliki kapasitas 150 orang. Jika tak ingin kehabisan tiket untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler di Varuna, traveler bisa melakukan pemesanan tiket di https://tamansafari.com/varuna/.

 

Sumber : Detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *