Teknologi

Tampilan Baru WhatsApp, Simak Bocorannya

.MACANBOLA.NEWS – Setelah bertahun-tahun menggunakan antarmuka yang sama, kini WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan tampilan baru. Saat ini tengah disiapkan aplikasinya di sistem operasi Android dan iOS.

Hal ini berdasarkan laporan WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.18.18 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.17.1.77. Menurut WABetaInfo, saat ini tampilan baru itu masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk uji coba beta.

“Berkat pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.18.18, kami dapat mengumumkan antarmuka baru dengan tampilan bar aplikasi berwarna putih di bagian atas dan nama aplikasi berwarna hijau yang sedang dikembangkan,” tulis WABetaInfo dalam laporannya, Senin (4/9).

Tampilan Baru Apk WhatsApp

Dari tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, tampilan baru aplikasi WhatsApp terlihat jauh berbeda dibanding tampilan saat ini. Menurut laporan itu, penyegaran tampilan ini membuat WhatsApp jadi terlihat lebih modern.

Penyegaran untuk iOS juga tak kalah modern. Jika sebelumnya aplikasi WhatsApp untuk iOS menggunakan warna aksen biru, pada tampilan baru ini, aplikasi akan menggunakan warna hijau untuk warna utamanya.

“Kami juga mengumumkan antarmuka baru untuk aplikasi iOS yang sedang dikembangkan yang akan menawarkan warna baru, tombol baru, dan kemampuan untuk memfilter obrolan, yang terlihat pada pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 23.17.1.77,” demikian laporan tersebut.

Antarmuka Terbaru WhatsApp

Selain perubahan antarmuka, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu juga menambahkan pelbagai fitur baru. Diantaranya adalah tombol filter yang memudahkan menyaring pesan berdasarkan tiga kategori, yakni pesan yang belum dibaca, pesan pribadi, dan pesan bisnis.

Selain itu, WhatsApp juga mengumumkan fitur verifikasi email yang bertujuan untuk memberikan cara alternatif bagi pengguna untuk mengakses akun mereka. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan dirilis dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Baca Juga :   Nintendo Switch 2 Dibekali RAM 12 GB, Lebih Powerful dari Xbox Series S

“Antarmuka baru dengan tampilan baru aplikasi bagian atas berwarna putih dan nama aplikasi berwarna hijau sedang dalam pengembangan. Ini akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang,” lanjut pernyataan itu.

Menarik untuk kita tunggu update selanjutnya untuk penampilan baru Whatsapp ini, apakah akan semakin mendukung kinerjanya di ponsel kamu?

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *