Teknologi

Tecno Pamer Konsep HP Layar Gulung Pertama Phantom Ultimate

MACANBOLA.NEWS – Tecno pamer konsep HP layar gulung pertama buatan mereka, yang diberi nama Phantom Ultimate.

Kira-kira, pengoperasiannya mirip dengan apa yang dipamerkan Oppo X tahun 2021 lalu, di mana smartphone itu bisa melebar ke samping, sehingga membuat layarnya menjadi lebih besar.

Ukuran layar awalnya adalah 6,55 inci, namun jika diperbesar menjadi 7,11 inci dalam waktu 1,2 sampai 1,3 detik.

Mengutip GSM Arena, Sabtu (2/9/2023), Tecno Phantom Ultimate memiliki sistem motor penggerak tunggal, yang memperluas perangkat cuma dengan menekan tombol di sisi kanan atas perangat.

Tecno Pamer Konsep Kedua HP Layar Gulung

Perangkat konsep kedua dari Tecno ini pun mirip dengan perangkat layar lipat Vision V, hanya saja tanpa bagian lipatnya.

Saat digulung, HP Tecno ini berukuran 6,55 inci dengan layar tambahannya berada di bagian belakang perangkat, serta akan menjadi Always-On Display.

Untuk spesifikasi HP layar gulung ini, layarnya memakai panel LTPO AMOLED 7,11 inci dengan resolusi 2.296 x 1.596 piksel dan 388 PPI, dengan klaim color gamut DCI-P3 100 persen.

Untuk tebalnya, Tecno Phantom Ultimate berukuran 9,93 mm di bagian dasarnya. Namun, perusahaan menjanjikan pengguna dapat memegangnya dengan satu tangan.

HP layar gulung ini juga punya kaca pelindung untuk sliding area-nya, serta bagian belakang bertekstur untuk pegangan yang lebih baik.

Mengingat Tecno Phantom Ultimate masih merupakan sebuah perangkat konsep, tidak diketahui apakah perusahaan akan meluncurkannya ke pasaran atau tidak.

Tecno Pova 5 Series 5G Rilis di Indonesia

Di sisi lain, Tecno baru saja merilis smartphone baru mereka, Tecno Pova 5 Series 5G Free Fire Edition di Indonesia.

Edisi khusus ini merupakan hasil kolaborasi dengan Garena Free Fire. Tiga varian dari Pova 5 Series Free Fire Edition ini adalah Pova 5 Pro 5G, Pova 5, dan Pova Neo 3.

Baca Juga :   Pengisian Daya Cepat Galaxy S24 Mirip S23

Ketiga varian ini mempunyai kelebihan masing-masing untuk mendukung pengalaman bermain game terbaik bagi pengguna. Seperti chipset 5G, kapasitas baterai hingga 7.000 mAh, serta layar dengan 120Hz refresh rate.

Mengutip siaran pers, Kamis (3/8/2023), Pova 5 Pro 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan ketimbang pendahulunya, Pova 4 Pro.

Perangkat ini membawa chipset MediaTek Dimensity 6080 dan telah mendukung 5G. Desainnya futuristik dengan efek 3D mecha turbo, yang terinspirasi armor robot mecha yang tangguh dan kuat.

Tecno Pova 5 Pro 5G juga dihiasi panel LED interaktif pada bagian bodi belakang, yang disebut Turbo Light Mecha ID Design.

Saat menerima panggilan, itu disinkronkan dengan tingkat getaran nada dering untuk menciptakan efek siklus berkedip. Ketika mengisi daya, dapat menunjukkan warna yang berbeda sesuai dengan level baterai.

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *