OlahragaSepak Bola

Ten Hag Minta Manchester United Kejar Gelandang Belanda Lainnya

MACANBOLA.NEWS-Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali meminta manajemen klub mendatangkan pemain dari negaranya Belanda untuk bursa transfer musim panas 2024. MU pun harus saling sikut dengan Juventus.

Ten Hag selama ini punya kebijakan transfer cukup unik sejak menangani MU pada musim panas tahun 2022. Pria plontos lebih suka merekrut pemain yang pernah dilatihnya di Ajax Amsterdam atau pemain dari negaranya Belanda.

Di skuad MU saat ini ada tiga eks pemain Ajax yakni kiper Andre Onana, bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony. Kemudian juga ada bek kiri asal Belanda Tyrell Malacia.

MU sebelumnya sempat berkali-kali berusaha merekrut gelandang Belanda Frenkie de Jong dari Barcelona. Perburuan sempat hampir berhasil tahun 2022 lalu karena Barcelona sudah sepakat melepas De Jong. Tapi eks pemain Ajax ini menolak pindah ke MU meski bisa reunian dengan Ten Hag.

Setelah terus menemui kegagalan, Ten Hag dan MU kini mulai move on dari De Jong. Ten Hag sudah punya target lain untuk direkrut guna memperkuat lini tengah MU musim depan. Bidikannya kembali pemain asal Belanda yakni Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Pemuda 25 tahun itu kini membuat Erik Ten Hag kesengsem berkat permainan apiknya di Atalanta. Koopmeiners bisa memainkan beberapa posisi di tengah baik sebagai gelandang bertahan, playmaker hingga gelandang serang.

Manchester United Saingan dengan Juventus

Manchester United Vs Juventus, The Red Devils Diuntungkan Absen Cideranya 3  Pemain Inti the Old Lady - Sripoku.com

Pada musim 2023/2024, Koopmeiners begitu sempurna permainannya. Dia tampil 26 kali dan mampu membuat tujuh gol dan memberikan empat assists di berbagai ajang yang diikuti Atalanta.

Jurnalis Italia Nicolo Schira melaporkan MU begitu serius mempertimbangan merekrut Koopmeiners ke Old Trafford musim depan jika Ten Hag masih berkuasa disana. MU bakal bersaing ketat dengan Juventus yang sudah mencoba merekrut Koopmeiners sejak Januari 2024.

Baca Juga :   Inovatif Barcelona mendatangkan Joao Felix dan Cancelo Status Pinjam.

MU Reformasi Lini Tengah

Erik ten Hag plans Man Utd transfer as scouts sent to 'every game' of  in-demand target - Mirror Online

Koopmeiners dibidik Ten Hag demi mereformasi lini tengah. Praktis hanya Kobbie Mainoo dan Bruno Fernandes yang akan untuk pemain tengah. Casemiro, Christian Eriksen, Scott McTominay terancam dilepas. Sofyan Amrabat juga hampir pasti tidak dipermanenkan.

Adapun Mount juga akan dikasih kesempatan semusim lagi di Old Trafford untuk membuktikan diri setelah pada musim perdananya lebih sering absen karena cedera.

Peluang Bagus MU Dapatkan Pemain Atalanta

Butuh Gelandang, Manchester United Tertarik Angkut Pemain Atalanta :  Okezone Bola

Peluang MU mendapatkan Koopmeiners cukup besar. Koneksi Belanda bisa membuat Koopmeiners lebih memilih pindah ke Old Trafford ketimbang ke Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri.

MU juga punya hubungan sangat baik dengan Atalanta. Dalam beberapa musim terakhir Setan Merah sukses mendapatkan aset berharga Atalanta dengan harga mahal seperti Amad Diallo Traore dan Rasmus Hojlund.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *