Politik

Tiba di Manado, Gibran Dipakaikan Pakaian Adat Khas Minahasa

MACANBOLA.NEWS – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampanyenya di Manado, Sulawesi Utara. Tiba di Bandara Sam Ratulangi, Gibran dipakaikan pakaian Porong Kawasaran atau pakaian adat khas Minahasa.

Pantuan detikcom di lokasi, Sabtu (23/12/2023) Gibran tiba sekitar pukul 17.27 WITA. Gibran tiba ditemani istrinya, Selvi Ananda.

Gibran juga disambut oleh para pendukungnya di bandara. Para pendukung sibuk mengambil gambar kedatangan Gibran. Para pendukung itu juga terus memanggil nama Gibran. Walikota Solo itu membalas dengan melambaikan tangan.

“Mas Gibran, Mas Gibran,” ujar para pendukung nya di bandara.

Sebelum ke Manado ini, Gibran mengawali kegiatan kampanyenya dengan mengunjung pasar di Jakarta. Pagi tadi, Gibran blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Pada Sabtu pagi, Gibran akan blusukan ke pasar di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sebelum terbang ke Manado,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, kepada wartawan, Sabtu (23/12).

Aminuddin mengatakan Gibran akan berkampanye di Sulut pada Sabtu petang hingga Minggu. Ada sejumlah kegiatan akan dihadiri Gibran.

“Akhir pekan ini, cawapres Gibran akan mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara. Gibran akan menghadiri beberapa kegiatan mulai Sabtu petang sampai Minggu siang,” ujar dia.

Eks Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebutkan, Gibran akan menghadiri acara perayaan Natal, Rapimnas AMPI yang merupakan organisasi sayap Golkar, dan berbincang dengan komunitas anak Muda Manado.

“Mas Gibran akan hadir di perayaan Natal bersama, Rapimnas AMPI, pertemuan dengan influencer dan komunitas anak muda Manado, hingga bertemu dengan tokoh masyarakat dari daerah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Aminuddin.

Baca Juga :   Bawaslu DKI Dalami Kegiatan Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *