OlahragaSepak Bola

Timnas Indonesia U-17 Tumbang dari Maroko, Bima Sakti: Ini Tanggung Jawab Saya!

MACANBOLA.NEWS – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti ogah mencari kambing hitam atas kekalahan timnya melawan Timnas Maroko U-17. Ia mengaku siap bertanggung jawab penuh atas hasil yang kurang maksimal ini.

Timnas Indonesia U-17 harus menutup pertandingan terakhir grup A Piala Dunia U-17 dengan kekalahan. Berhadapan dengan timnas Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Asia tumbang dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-17 sudah hampir pasti gagal ke babak 16 besar. Meski ada secercah peluang tipis untuk lolos.

Meski begitu, Bima Sakti mengaku bertanggung jawab penuh atas hasil ini. “Kekalahan ini saya tanggung jawab,” ungkap Bima Sakti saat ditemui awak media seusai laga.

Bikin Kesalahan

Bima menyebut bahwa dirinya bertanggung jawab atas kekalahan ini karena anak asuhnya membuat sejumlah kesalahan yang pada akhirnya merugikan tim mereka sendiri.

“Saya bertanggung jawab karena tadi ada kesalahan dan ada momen-momen yang harus kami perbaiki,” sambung Bima.

“Ini menjadi momentum bagi sepak bola kita, bahwa sepak bola kita bisa berkembang dan bisa berprogress,dan ini menjadi PR buat kita semua untuk membangun sebuah tim perlu semua stakeholder sepak bola Indonesia bisa membuat terbaik ke depan, untuk pembinaan usia muda kita.”

Tidak Yakin Bertahan

Disinggung mengenai masa depannya, Bima Sakti mengaku masih gelap apakah ia bakal melatih Timnas Indonesia U-17 lagi atau tidak.

Ia menyerahkan seluruh keputusan kepada PSSI apakah ia akan dipertahankan atau tidak.

“Saya tidak tahu [lanjut melatih timnas Indonesia U-17 atau tidak] tergantung PSSI. Kita serahkan semua ke PSSI, yang penting saya sudah melakukan pekerjaan saya dengan segala kelebihan dan kekurangan saya, Jadi nanti terserah Pak Erick dan pengurus PSSI yang lain,” ia menandaskan.

Baca Juga :   Beban 'Pemain Putra Asli Daerah' di Pundak Marcus Rashford

Peringkat Ketiga

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia menutup grup A di peringkat tiga klasemen akhir grup A.

Perolehan poin mereka sebenarnya sama dengan Panama, namun Indonesia unggul jumlah gol sehingga mereka berada di peringkat 3.

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *