OlahragaSepak Bola

Perdana Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

MACANBOLA.NEWS – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatatkan sejarah baru. Skuat Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.
Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada tahun depan. Sebagai persiapan, AFC selaku konfederasi sepak bola Asia menggelar babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di grup K. Anak asuh Shin Tae-yong itu bersaing dengan Timnas Chinese Taipei dan Timnas Turkmenistan U-23 untuk memperebutkan satu tiket lolos ke putaran final.Hari ini, Selasa (12/9/2023) Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah. Garuda Nusantara dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Awal Yang Bagus

Dipercaya jadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 grup K, Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Berkandang di Stadion Manahan, Solo, Skuat Garuda tampil apik sejak laga pertama.

Di pertandingan pertama, Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Chinese Taipei pada hari Sabtu (9/9/2023). Pada partai pembuka ini, anak asuh Shin Tae-yong tampil dengan perkasa.
Mereka berhasil menggulung Chinese Taipei dengan skor telak 9-0. Sehingga kemenangan ini membuat Indonesia sudah satu kaki ke putaran final.

Tuntaskan di Solo

Pada hari Selasa (12/9/2023), Timnas Indonesia U-23 menjalani partai hidup mati. Pratama Arhan dkk harus menghadapi Turkmenistan U-23 di partai terakhir grup K.
Syarat Indonesia untuk lolos ke putaran final cukup mudah. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang, karena mereka unggul selisih gol atas Turkmenistan.

Namun di partai pamungkas ini, pasukan Shin Tae-yong berhasil memetik kemenangan atas Turkmenistan. Gol Ivar Jenner dan Pratama Arhan membuat Indonesia memetik tiga poin di laga ini.
Dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan, Indonesia dipastikan jadi juara grup K dan berhasil lolos ke putaran final.

Baca Juga :   Prediksi Manchester United vs Manchester City 29 Oktober 2023

Kali Pertama

Kelolosan timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF u-23 2024 ini menjadi catatan yang manis. Karena untuk pertama kalinya Garuda Nusantara bermain di turnamen tersebut.Turnamen ini pertama kali digulirkan pada tahun 2013 silam. Sejak saat itu sudah ada enam edisi Piala AFF U-3 namun Indonesia tidak sekalipun lolos ke putaran final.

Terakhir kali Indonesia gagal lolos di edisi tahun 2022 ketika hanya menjadi runner up grup G, di mana Australia yang pada saat itu lolos ke putaran final.

Sumber: Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *