OlahragaSepak Bola

Tottenham Kalah 1-4 dari Chelsea dan Masih Dapat Standing Ovation, Gila!

MACANBOLA.NEWSTottenham tetap mendapat pujian dari dua pundit Sky Sports, Gary Neville dan Jamie Carragher meski kalah dengan skor telak 1-4 kala menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini, Tottenham gagal kembali ke puncak klasemen. Hasil melawan The Blues juga menjadi kekalahan perdana Spurs di Liga Inggris musim ini.

Spurs sendiri sempat unggul lebih dahulu berkat gol Dejan Kulusevski. Kemudian, serangkaian momen kontroversial yang mengundang intervensi VAR mewarnai jalannya pertandingan ini.

Spurs pun harus bermain dengan sembilan pemain usai Cristian Romero dan Destiny Udogie mendapat kartu merah. Chelsea berhasil membalikkan skor di menit ke-75 sebelum menyegel kemenangan di masa injury time.

Pujian Gary Neville

Terlepas dari kekalahan telak ini, Spurs sejatinya bermain luar biasa, bahkan ketika personel mereka sudah berkurang. Suporter di tribune pun memberikan standing ovation atas performa Son Heung-min dkk. dan Neville sepakat dengan aksi tersebut.

“Ini pertama kalinya saya melihat sebuah tim dikalahkan 4-1 dan mendapat tepuk tangan meriah. Ini malam yang sangat gila. Gila dari awal hingga akhir,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Ange Postecoglou akan bangga dengan para pemain yang bertahan di lapangan. Itu adalah pertandingan yang seru, eksplosif, dan gila pada akhirnya.”

Gary Neville Merasa Salut

Neville merasa salut dengan masih ngototnya penampilan para pemain Spurs meski dikecewakan oleh kartu merah Romero dan Udogie. Menurutnya, skor akhir 1-4 tak menunjukkan jalannya laga yang sebenarnya.

“Sayangnya beberapa pemain bertindak kurang disiplin. Para penggemar tersebut tidak dikecewakan oleh ofisial, mereka dikecewakan oleh kurangnya ketenangan, dan kecerobohan Romero dan Udogie,” tutur Neville.

Baca Juga :   Scott McTominay Tidak Akan Tinggalkan Manchester United di Januari 2024

“Mereka boleh bangga dengan pemain-pemain yang ada di lapangan dan bagaimana manajer mengatur mereka dengan sembilan pemain,”

“Pada akhirnya memang kalah tetapi Chelsea tidak pernah merasa nyaman dalam laga ini,” tambah Neville.

Hiburan Papan Atas

Sementara itu, Carragher juga tak kalah puasnya dengan pertandingan ini. Menurut eks bek Liverpool tersebut, duel Spurs vs Chelsea bisa disebut sebagai salah satu box office terbaik dari musim ini.

“Saya sudah menonton sepak bola selama hampir 40 tahun dan tentunya sebagai orang netral, menurut saya itu adalah salah satu pertandingan paling menyenangkan yang pernah saya saksikan karena berbagai alasan,” kata Carragher.

“Laga Itu benar-benar box office dan itulah mengapa Premier League adalah liga terbaik di dunia sejauh ini!,’ tambahnya.

Hasil Pekan 11 Premier League 2023/2024

Sabtu, 4 November 2023

  • 19:30 WIB – Fulham 0-1 Manchester United – Vidio
  • 22:00 WIB – Brentford 3-2 West Ham – Champions TV 6, Vidio
  • 22:00 WIB – Burnley 0-2 Crystal Palace – Vidio
  • 22:00 WIB – Everton 1-1 Brighton – Moji, Vidio
  • 22:00 WIB – Manchester City 6-1 Bournemouth – Champions TV 5, Vidio
  • 22:00 WIB – Sheffield United 2-1 Wolverhampton – Vidio

Minggu, 5 November 2023

  • 00:30 WIB – Newcastle 1-0 Arsenal – SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB – Nottingham Forest 2-0 Aston Villa – Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB – Luton Town 1-1 Liverpool – SCTV, Champions TV 5, Vidio

Selasa, 7 November 2023

  • 03:00 WIB – Tottenham 1-4 Chelsea – Champions TV 5, Vidio

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *