Viral

Viral Bule Jadi Tamu Tak Diundang Pada Hajatan Warga dan Nurut Diajak Prasmanan

MACANBOLA.NEWS – Beredar video yang memperlihatkan dua orang warga negara asing tengah berada di acara hajatan warga. Video yang diunggah oleh laman TikTok @arimasanca pun viral di media sosial. Pemilik akun mengatakan bahwa dua bule itu bukan lah tamu undangan yang sengaja diundang oleh pemilik hajatan.

“Tamu tak diundang,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @arimasanca, Sabtu (26/8/2023).

Di awal video, dua bule tersebut tampak bertanya karena ragu-ragu saat akan memasuki tenda hajatan. Namun, seolah-olah menjawab pertanyaan dari para bule, sejumlah keluarga yang sedang duduk di dekat pintu masuk seketika mempersilakan bule itu untuk langsung masuk saja.

Salah satu bapak-bapak dari keluarga yang punya hajat pun auto bertindak sebagai among tamu dan langsung menawari para bule untuk makan. Diketahui dalam keterangan unggahan, lokasi hajatan berada di kawasan Ekowisata Sungai Mudal, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jadi tamu tak diundang, bule disambut makan prasmanan

Tempat hajatan yang berada di kawasan wisata itu membuat adanya kemungkinan banyak bule yang melintasi jalan tersebut. Di antaranya justru ikut kondangan sebagai ‘tamu tak diundang’. Dua bule yang nyasar ke acara hajatan itu pun mencuri perhatian warganet.

Apalagi saat keluarga pemilik hajatan menawari mereka untuk masuk dan menikmati sajian yang disediakan. Mereka langsung nurut dan mengikuti arahan bapak-bapak among tamu menuju tempat makanan prasmanan. Sebelum mengambil makanan, dua bule itu sempat berjabat tangan dengan bapak tersebut.

Mereka juga sempat terlihat seperti mengobrol singkat sambil menebar senyum. Layaknya tamu undangan, dua bule itu dilayani dengan baik, seperti diambilkan piring oleh petugas tunggu prasmanan. Dua bule yang memakai baju kasual dan membawa tas ransel besar itu pun tampak senang.

Baca Juga :   Fakta Viral Ibu di Stasiun Pasar Minggu Jaksel Hendak Buang Bayi

Dalam video yang berdurasi 52 detik itu juga memperlihatkan sambutan baik dan keramahan dari warga yang punya hajat. Para keluarga yang sedang bertugas menjadi penerima tamu ramai mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Komentar warganet

Video dua bule jadi ‘tamu tak diundang’ dalam acara hajatan warga itu sudah ditonton hingga 2,2 juta pengguna TikTok. Raut wajah para bule yang tampak kebingungan saat diambilkan piring di meja prasmanan itu juga mencuri perhatian warganet. Beragam komentar juga ditujukan untuk keramahan si pemilik hajat.

“Pasti mereka awalnya ngira ini tuh rumah makan,” tulis akun @aaysr_10.

“Fix no debat ini bule bakalan balik lagi liburan ke Indonesia dan menceritakan ke teman”nya saat kembali ke negaranya karena orang Indonesia itu ramah,” tulis akun @adampratama7658.

“Dan saat mau pulang dia bayar dikiranya warung prasmanan,” tulis akun @2180835811.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *