Viral

Viral Es Kristal Bakar Benar-benar Dijajakan di China

MACANBOLA.NEWS – es kristal bakar yang benar-benar dijajakan kepada orang-orang di China viral di media sosial “Negeri Tirai Bambu” belum lama ini. Hal itu pun membuat banyak pengguna media sosial penasaran dengan makanan unik tersebut. Setelah makanan tumis batu, China kali ini disorot publik dunia maya karena ada warganya yang menyediakan es batu bakar.

Sebagaimana diberitakan Oddity Central, Jumat (1/9/2023), sejumlah laporan berita dari China melaporkan, es kristal bakar menjadi terkenal karena sebuah video pendek yang diambil di sebuah kedai jajanan kali lima di Nanchang, Provinsi Jiangxi.

Di dalam kedai itu, bisa ditemukan menu es batu besar yang dimasak di atas panggangan terbuka dan dibumbui dengan saus dan bumbu, sebelum disajikan di atas piring.

Dalam video, memang tidak terlihat ada orang yang benar-benar menyantap jajanan terbilang aneh ini.

Tetapi, hidangan itu tampaknya sangat populer pada hari-hari musim panas, terutama karena ditawarkan secara gratis.

Setelah video aslinya menjadi viral, media China berhasil melacak pengelola kedai kaki lima tersebut dan mengetahui lebih lanjut tentang hidangan populernya.

Rupanya, pria tersebut mendapatkan ide untuk menjual es bakar di hari yang panas.

Itu awalnya dimaksudkan sebagai lelucon, tetapi orang-orang ternyata menyukainya, jadi pedagang itu terus membuatnya.

Makanan jalanan yang aneh ini tidak dikenakan biaya, tetapi orang-orang yang ingin mencobanya dikabarkan harus memesan terlebih dahulu.

Para pengguna media sosial pun dibuat bertanya-tanya tentang jenis jajanan tersebut apakah termasuk makanan dingin atau panas?

Sebab, jajalan ini dimasak di atas api terbuka, tetapi tidak cukup untuk membuat es mencair sepenuhnya.

Mereka juga bertanya-tanya bagaimana cara memakan es bakar ini, apakah sama dengan makan tumis batu dengan menyedot sausnya saja, ataukah lebih baik memakan sekaligus esnya.

Baca Juga :   Iran Bikin Aturan Berhijab Baru, Perempuan yang Langgar Bisa Dipenjara 10 Tahun

“Haruskah saya memakannya selagi masih panas atau memakannya saat dingin,” tanya seseorang pengguna media sosial Weibo.

“Apa ini?” tanya warganet lainnya.

Pada kenyatannya, Oddity Central menyebut, es bakar pada akhirnya bukan hanya membuat banyak publik di China membicarakannya, tapi juga para pengguna sosial di berbagai negara di dunia.

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *