Viral

Viral Pemotor Wanita Masuk Tol Lawan Arah, Diteriaki Warga Tak Dengar

MACANBOLA.NEWS – Aksi pemotor wanita masuk tol kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (21/9). Pemandangan tersebut sempat direkam dan dibagikan pengemudi kendaraan yang berada di sekitar lokasi.
Tayangan berdurasi singkat itu dibagikan akun Instagram @info_kejadian_makassar. Menurut keterangan akun tersebut, rekaman itu diambil di Tol Layang Pettarani, Makassar pada sore hari.

Parahnya lagi, pemotor tersebut tak sendirian, melainkan membawa penumpang wanita di belakang. Bukan hanya itu, mereka juga melaju di jalur berlawanan alias melawan arah.

“Ada dua orang wanita yang mengendarai sepeda motor dan saling berboncengan masuk tol layang Pettarani Makassar dan lawan arah pada Kamis sore, 21 September 2023,” tulis akun tersebut, dikutip Sabtu (23/9).Pengendara motor yang masuk tol dan lawan arah tersebut sempat ditegur perekam video dari dalam kendaraan. Namun, mereka tak mendengar dan terus melaju di jalur yang sama.

Hingga berita ini dimuat, tayangan tersebut sudah ditonton sebanyak 135 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Kebanyakan warganet beranggapan, pemotor itu bukan warga lokal dan kurang paham rute jalan.

“Kayaknya ibu itu baru lewat di jalan itu, karena baru tadi aja lihat dia putar balik. Mungkin dia baru sadar kalau tinggal dia pemotor yang di jalan,” tulis salah satu warganet.

“Mungkin orang baru itu, saya dulu waktu awal-awal di Makassar juga begitu,” timpal yang lainnya.

Diketahui, ini bukan kali pertama ada pemotor wanita masuk Tol Layang Pettarani di Makassar. Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi pada Juni lalu. Namun, ketika itu petugas berhasil menghalaunya.

Praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengungkap bahaya naik motor di jalur bebas hambatan atau tol. Menurut Sony, hal tersebut bisa membahayakan pengendara.

Baca Juga :   Bakal Jadi Smart City, Begini Gambaran Pembangunan di IKN

“Karena kecepatan rata-rata terendah dari kendaraan di jalan tol adalah 60 km/jam dan tercepat 80-100 km/jam. Sehingga roda dua yang susah mencapai kecepatan tersebut sangat berbahaya ketika dicampur dengan perilaku pengendara yang belum tertib,” kata Sony kepada detikOto.

Tak cuma itu, bahaya angin samping di jalan tol juga berpotensi mengancam keselamatan pengendara. Itulah mengapa, kendaraan roda dua tak semestinya masuk tol. Terlebih, sebelum masuk jalur tersebut sudah ada rambu larangan untuk sepeda motor.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *