KesehatanViral

Viral Pria Bekasi Masuk RS gegara GERD Meski Rajin Olahraga-Jaga Makan, Kok Bisa?

MACANBOLA.NEWS – Seorang pria dirawat di rumah sakit nyaris seminggu imbas mengalami GERD. Awalnya, ia mengaku heran lantaran merasa sudah menjaga pola makan dan hidup sehat.
Kebiasaan olahraga juga tidak pernah terlewat. Belakangan terungkap, pemicu GERD yang dialami Diondy Kusuma asal Bekasi ini sebetulnya berasal dari stres.

“Masuk rumah sakit 5 hari karena asam lambung siapa sangka gue bisa masuk rumah sakit? Gue tiap hari olahraga, dan sel disiplin makan juga kok,” beber Diondy dalam akun Instagram pribadinya, dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan.

“Gejala awalnya mual dan diare nggak sembuh-sembuh, dan ternyata setelah dicek penyebab utamanya adalah GERD,” sambung dia.

Lambung Diondy dilaporkan luka. Meski kini sudah berangsur pulih, dirinya masih harus menjalani rawat jalan selama dua bulan.

“GERD bikin lambung jadi lecet. Setelah gua selidikin yang menyebabkan gue GERD adalah stres masalah kerjaan. Setelah beberapa hari dirawat intens di rumah sakit sudah lumayan sehat dan meskipun belum 100 persen sembuh dan harus rawat jalan selama dua bulan,” lanjutnya.

Diondy berpesan agar setiap pekerja selalu menjaga kesehatan mental di tengah beban tinggi. Hal utama yang tidak kalah penting selain asupan makan dan rutinitas olahraga.

“Jangan sampai stres masalah kerjaan menghancurkan kesehatanmu. Gue paham pekerjaan itu penting, tapi jangan sampai lupa juga merawat tubuhmu,” kata dia saat dihubungi Rabu (5/9/2023).

“Cobalah untuk selalu mencari keseimbangan. Luangkan waktu olahraga, makan dengan benar, istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Sumber : Detik.news

Baca Juga :   Telusuri Dugaan Pelecehan Seks di STMM Jogja, Kampus Bentuk Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *