OlahragaSepak Bola

Waktunya Bruno Guimaraes Naik Level: Dari Newcastle ke PSG

MACANBOLA.NEWS – Dalam 24 jam terakhir, rumor kemungkinan transfer gelandang Newcastle, Bruno Guimaraes, ke Paris Saint-Germain mulai menyeruak di kalangan media Inggris.

Jurnalis TNT Sport asal Brasil, Marcelo Bechler jadi yang pertama mengungkapkannya ke publik. Menurutnya, PSG memiliki tendensi untuk membajak Guimaraes.

Bechler melaporkan bahwa sang punggawa timnas Brazil memiliki klausul kontrak di mana klub yang berminat menebusnya dapat mengajukan tawaran dengan pembayaran tertentu.

Seorang jurnalis terpercaya Newcastle menyebut bahwa biaya rilis Bruno Guimaraes yang dapat dibayar untuk menebusnya mencapai 100 juta Euro.

Transfer Mustahil

Rumor hengkangnya rekan setim Sandro Tonali ini cukup mengejutkan mengingat dalam praktik transfer, tak pernah ada klausul penebusan dibayar dalam skema cicilan.

Ketertarikan akan Bruno merupakan hal lumrah, banyak klub besar coba mengikatnya, namun butuh biaya besar untuk dapat memaksanya keluar dari publik St James Park.

Musim lalu, sang mega bintang Brazil ini berperan penting dalam keberhasilan Newcastle menembus Liga Champions. Sampai sekarang, ia masih digadang-gadang menjadi salah satu gelandang terbaik Premier League.

Mulai Frustrasi

Dibeli pada Januari 2022 dengan mahar sekitar 40 Juta Euro, kini ia telah mengumpulkan 86 penampilan bagi klub yang berjuluk The Magpies, mencetak 11 gol serta 9 asis.

Namun baru-baru ini, beberapa berita melaporkan bahwa sang gelandang agresif mulai frustasi dengan performa klub yang tak kunjung menunjukkan perkembangan musim ini.

Diketahui, The Magpies harus rela terdepak dari percaturan Champions League sementara di klasemen liga Inggris mereka terlempar ke posisi kesembilan.

Oke kalau boleh diakui, performa menurun tim asuhan Eddie Howe dipengaruhi banyaknya krisis cedera yang menerpa, namun hal itu masih jauh dari yang diharapkan.

Baca Juga :   Prediksi Liverpool vs Fulham 3 Desember 2023

Dipantau Dua Klub Besar

Saat ini, dua raksasa Eropa dikabarkan sedang memantau situasi sang pemain. PSG dan Barcelona disebut sangat berminat mengamankan tanda tangan mantan pemain Lyon ini.

Mungkin transfer tak terjadi di pertengahan Januari ini karena pasti Newcastle bakal memasang harga selangit untuk pemain kuncinya.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *