Politik

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Resmi Gabung PDIP

MACANBOLA.NEWS – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto resmi bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah keluar dari Partai NasDem.
Gabungnya Danny ke PDIP diresmikan pada saat rapat kerja daerah (Rakerda) III PDIP Sulsel yang dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun.

“Selamat datang di PDIP. Hari ini beliau bergabung dengan PDI Perjuangan,” kata Komarudin di Makassar, Senin (28/8).

Setelah dikukuhkan bergabung sebagai anggota dan kader PDIP, Komarudin lantas menyerahkan kartu anggota PDIP kepada Danny Pomanto sebagai tanda orang nomor satu di Makassar tersebut resmi berada di PDI Perjuangan.

“Kartu anggota ini saya serahkan (untuk) bergabung bersama kami dan mewujudkan cita-cita Indonesia raya. Inilah perjuangan sesungguhnya,” ungkapnya.

Kemudian Danny Pomanto pun menerima kartu anggota yang diserahkan dari Ketua DPP PDIP bidang kehormatan.

“Saya terima kartu anggota PDI Perjuangan untuk terus berjuang, untuk kesejahteraan rakyat dan untuk Indonesia raya,” kata Danny.

Danny sebelumnya adalah kader NasDem. Ia keluar dari NasDem sejak Juli. Danny juga dewan pembina di Relawan Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan.

Saat mengumumkan keluar NasDem dia mengaku mendapat banyak tawaran dari partai untuk bergabung. Tetapi Danny juga telah memberikan sinyal untuk bergabung dengan PDIP.

“Insya Allah, bisa lama bisa cepat (gabung PDIP). Tapi saya tidak ingin menjadi duri dalam daging dalam putusan politik. Tunggu saja,” ucapnya awal Juli lalu.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga :   Menakar Efek Elektoral PDIP dan Ganjar saat Hubungan dengan Jokowi Kian Retak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *