Teknologi

Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro Resmi, Pakai Teknologi Kamera Leica

MACANBOLA.NEWS – Xiaomi akhirnya mengumumkan lini smartphone terbarunya yakni Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro resmi rilis di Berlin, Selasa (26/9/2023) malam WIB.

Tidak jauh berbeda dari bocoran yang sudah banyak beredar di internet. Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro hadir dengan spesifikasi mumpuni dan mendapatkan dukungan Leica di segi kamera.

“Seri T selalu mendefinisikan tentang inovasi dan teknologi masa depan untuk dapat dipakai oleh lebih banyak pengguna,” kata Daniel Desjarlias, Director of Communication, Spokesperson Xiaomi International, di atas panggung peluncuran Xiaomi 13T series.

Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro pun akhirnya diumumkan untuk pengguna dan Mi Fans di berbagai negara di dunia.

Lalu seperti apa kemampuan dan spesifikasi duet Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi 13T

Xiaomi 13T hadir dengan layar panel CrystalRes AMOLED 6,67 inci FHD+ dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz.

Perusahaan menjelaskan, layar di HP Android barunya ini juga sudah mendukung tampilan Pro HDR, Dolby Vision, HDR10+, dengan kecerahan maksimum hingga 2600 nits.

Untuk kamera, HP Xiaomi baru ini sudah membawa teknologi dari Leica dengan kamera utama wide angel 50MP, telefoto 2x dengan sensor 50MP, ultrawide 12MP, dan lensa 20MP untuk selfie-nya.

Perusahaan menjelaskan, kolaborasi dengan Leica di seri ini lebih sebatas dari menempel label fotografi terkenal tersebut di bodi HP Xiaomi baru.

Spesifikasi Xiaomi 13T Pro

Sementara, Xiaomi 13T Pro tampil dalam hal bentuk dengan varian standar, dari segi layar pun Xiaomi 13T Pro juga sama-sama hadir dengan ukuran 6,67 inci CyrstalRes AMOLED, refresh rate 144Hz.

Tak hanya layar, juga melengkapi Xiaomi 13T Pro dengan teknologi fotografi dari Leica, dan menggunakan kamera utama 50MP wide angel, 50MP telefoto, ultra-wide angel 12MP, dan selfie 20MP.

Baca Juga :   Cara Cek Aplikasi yang Menguras Baterai di Android

Bedanya, kamera utama di seri Pro ini sudah mendukung pengambilan video hingga 8K di 24fps. Melanjutkan perbedaan dari model standar, perusahaan juga sudah menggunakan chipset baru milik MediaTek.

Kali ini, Xiaomi 13T Pro sudah menggunakan chipset Dimensity 9200+ (4nm). Disebutkan, seri ini menyediakan tiga opsi RAM dan 2 pilihan memori.

Adapun RAM dan memori untuk Xiaomi 13T Pro, yakni 12GB+256GB, 12GB+512GB, dan 16GB+1TB. “Dengan dukungan RAM 16GB, Anda bisa menjalankan 49 aplikasi secara bersamaan tanpa ada masalah,” kata Daniel.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan baterai 5000mAh, dan teknologi pengisian daya HyperCharge 120W.

Xiaomi mengklaim, dengan teknologi ini pengguna dapat mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu 19 menit saja.

Teknologi Kamera Leica

Dalam waktu 2 tahun, Xiaomi dan Leica ternyata giat mengembangkan dan menyesuaikan gaya Leica ke dalam deretan smartphone barunya tersebut.

Terbukti, pengguna akan mendapat mode fotografi khas Leica, yaitu Authentic dan Vibrant. Tak hanya itu, sejumlah filter khusus pun juga disertakan di HP baru Xiaomi ini.

Xiaomi 13T sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200 Ultra, dan didukung dengan RAM 12GB+256GB untuk media penyimpanan.

Tampil sebagai lini terbaru, Xiaomi sudah menggunakan Android 13 dengan balutan MIUI 14. Mendukung penggunaan sehari-hari, Xiaomi menempelkan baterai berkapasitas 5000mAh dan kepala charger berteknologi turbo charging 67W.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *