PolitikViral

Ahok Ungkit Dukung Jokowi Meski Ada Ma’ruf, TPN Ganjar Bicara Begini

MACANBOLA.NEWS – Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengaku dulu rela mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski ada Wapres Ma’ruf Amin. TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md menilai Ahok mengingatkan Jokowi untuk kembali ke jalur ideologi.

“Yang saya pahami, garis perjuangan Pak Ahok adalah ideologi, sehingga saat Pak Jokowi menjalankan ideologi secara lurus maka Pak Ahok berjalan bersama,” kata jubir TPN Ganjar-Mahfud, Imam Priyono, kepada wartawan, Kamis (8/2/2024).

“Tapi di saat sebaliknya Pak Ahok mengingatkan dengan memberikan kritik,” imbuh Imam.

Imam mengatakan kritik Ahok terhadap Jokowi tersebut murni dari pemikiran Ahok. Imam tak mengiyakan atau menepis kritik Ahok bagian dari strategi TPN Ganjar-Mahfud.

“Murni dari pemikiran beliau, namun kami dukung dan apresiasi,” ujarnya

Ahok sebelumnya mengatakan PDIP telah menugaskan Jokowi untuk menjalankan nawacita. Karena itulah, Ahok mengaku rela mendukung Jokowi di Pilpres 2019 walaupun ada Ma’ruf Amin.

“PDIP tugaskan untuk presiden kerjakan nawacita. Makanya aku rela dukung Jokowi walau ada Ma’ruf,” kata Ahok kepada detikcom, Kamis (8/2).

Ahok mengatakan nawacita dan trisakti Presiden pertama RI Sukarno yang harus diteruskan Presiden Jokowi 10 tahun adalah Ganjar Pranowo.

“Kuncinya nawacita dan trisakti Bung Karno yang harus teruskan Jokowi 10 tahun adalah Ganjar,” kata Ahok

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mempertanyakan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan putranya Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Nusron pernyataan Ahok itu sejatinya tidak perlu terlalu ditanggapi.

Sebab Ahok hanya bisa ngomong dan buat gaduh.

“Ahok itu tidak usah ditanggapi. Karena dia kerjaannya hanya bisa ngomong dan bikin gaduh saja dari dulu,” kata Nusron kepada Tribunnews.com saat dimintai tanggapannya, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga :   5 Tokoh Nasional Sebut Ganjar Bawa Energi Besar untuk Kemajuan Indonesia

Nusron lantas menyinggung Ahok yang tidak pernah belajar karena tempo dulu pernah membuat masyarakat resah dengan pernyataannya.

“Orang kayak dia dari dulu hobinya bikin keresahan masyarakat tapi gak pernah belajar,” kata dia.

Meski begitu, Nusron mengakui kalau dirinya dulu merupakan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *